Thursday, September 27, 2018

Renovasi Rumah

Hallo blogger...

Sebenarnya saya itu lagi bingung galau..😕 , Lho koq bisa....???
Iya bisa dong....😀 , jadi begini nih ceritanya....😐
Saya itu lagi pengen nge renov rumahku yang mungil itu, karena sejak di renov tahun 2008, dan itupun renov seadanya saja, hanya ppindahin kamar mandi ke belakang biar ruang tamunya lebih luas, kemudian bikin dapur dan teras, lalu garasi dan pagar rumah, jadi bentuk asli rumah bagian depan kamar tidur nya masih original dari sejak beli pertama kali ini ini rumah. 

Nah, ini rumah beli tahun 2007, jadi sudah cukup lama iya kan ..? Rumah mungil ku ini hanya memiliki 2 buah kamar tidur, dapur, ruang tamu dan kamar mandi.  Nah berhubung sudah lumayan lama, sekitar 11 Tahun lebih 3 bulan, itu tembok kamar sudah pada keropos-keropos, sudah sering banyak pasi2 berjatuhan gitu, dan rasanya udah pengen bongkar saja dan bikin tembok baru, jadi sering greget gitu deh..

Nah..! beberapa hari belakangan ini sudah mencoba-coba mencari Home Design , untuk exterior dan interior na, dan mencoba mencari tau Tukang juga. 
Walao sudah beberapa hari ini mencoba melihat2 design rumah di internet, ada banyak design sih, yang keliatan cantik dan bagus, dan ada bebrapa design interor nya yg bagus aku temukan.  Namun untuk Design exteriornya masih blom nemu yang pas dan cocok di hati..

Untuk saran tukang, sudah ada referensi dari teman, dan untuk beli material bangunan juga sudah ada di referensiin teman juga, tapi masih galau antara mau eksekusi bulan ini atau kapan ini, karena melihat cuaca yang sudah mulai memasuki musim hujan dan hampir tiap hari hujan datang , jadina galau deh..

Padahal rencana, pengen banget sudah selesai renov sebelom Natalan, ingin banget bisa Natalan dengan suasana rumah baru nantinya, dengan dekorasi dan suasana yang baru.

Berhubung Luas Tanah Rumahku yang tidak begitu luas, jadi harus pintar untuk menyesuaikannya dan memanfaatkan  supaya bisa tampil lebih menarik, saya ingin banget renovasi menjadi rumah minimalis, biar lebih terlihat menarik, ingin banget meninggikan plafon nya, biar ruang tamu terlihat lebih luas. Selama ini hawa di rumah itu lebih panas, karena bawaan asli dari perumahan terlalu rendah sehingga udaranya agak susah dan menjadikan ruang tama dan kamar tidur juga terasa agak panas.

Nah! kira-kira  begini interior dan exkterior rumah yg pengen gue renovasi, semoga Dananya cukup, dan Tukangnya benar2 professional dan rapi, tidak asal- asal an...🙏🙏🙏

Denah Rumah  Sekarang

Teras Tampak Depan

Design Alternative jika memungkinkan

Alternative Lain beli Rumah Baru

Bentuk Pintu Depan yang saya suka


No comments:

Post a Comment

Solo Travel ✈

Hallo Blogger.... Kali ini saya lagi pengen cerita saja, mengenai rencana saya mau SOLO TRAVEL ke Korea Selatan, tepatnya ke Pulau Jeju. ...